Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi YES HD di Apstar 7

Frekuensi YES HD di Satelit Apstar 7

YES merupakan salah satu channel TV dari PSM (Public Service Media) di Maldives (Maladewa), negara Asia Selatan yang terkenal dengan wisata pantainya. Berapa frekuensi YES HD di satelit Apstar 7 terbaru?

Saluran TV satu ini diluncurkan pada tahun 2016 dengan konten yang fokus pada Youth, Entertainment and Sports. Sepertinya kata YES berasal dari singkatan ketiga hal tersebut. Program acaranya lebih ke hiburan namun kadang ada siaran olahraga.

Frekuensi YES HD di Apstar 7

Kelebihan dari channel satu ini adalah kualitas gambar HD dan free to air. Sempat bikin heboh tracker Indonesia karena menyiarkan EURO 2016 dengan gambar super cling.

Sayang belakangan tak banyak turnamen bola yang disiarkan, hanya ada Dhivehi Premier League dan turnamen yang melibatkan Maladewa.

Di tahun 2021, kabarnya YES HD akan menyiarkan ajang olahraga internasional Olimpiade Tokyo. Kalian bisa jadikan TV dari maladewa ini sebagai alternatif siaran Olimpiade 2020 yang diacak di Indonesia.

Yang sering menjadi target lock adalah siaran di satelit Apstar 7 jalur C-band. Beam sudah menjangkau Indonesia dengan kualitas sinyal terbaik. Berikut ini adalah tabel transponder lengkap dengan frekuensi, polarisasi dan simbol rate.

Frekuensi YES HD Terbaru
Satelit Apstar 7 di 76.5°E
Transponder 4006 V 8800
Frekuensi 4006 MHz
Simbol Rate 8800 kSps / kHz
Polarisasi Vertikal

Itulah data frequency terbaru dari YES HD yang mengudara di Apstar 7. Sebenarnya masih ada satu lagi di satelit Chinasat 11 98.0°E, sayang masuk payTV Medianet Hits yang teracak Tongfang. Yang menarik ada pilihan di jalur Ku-band yang masuk Ninmedia.

Baca juga: Frekuensi Ninmedia di Asiasat 9 Terbaru 

Ohya channel satu ini sering dibanding-bandingkan dengan stasiun TV Indonesia karena YES HD tidak menerapkan acakan maut saat ada pertandingan sepak bola Timnas. Lihat saja kemarin saat Maladewa berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, banyak tracker Indonesia yang menyatakan dukungannya.

Jika ingin mencari informasi lebih detail silahkan menuju website psm.mv. Kita bisa melihat semua channel TV yang berada dibawah naungan Public Service Media seperti Television Maldives, Majlis TV, Munnaaru dan Maldives TV. Hampir semua berada dalam transponder 4006 V 8800, sekali lock dapat semua.

Baca juga: Cara Nonton Bola di Parabola yang Diacak

Sekian artikel tentang Frekuensi YES HD di Apstar 7. Satelit satu sebenarnya memiliki banyak saluran menarik seperti Disney, HBO dan tvN. Sayangnya semua channel premium tersebut teracak enkripsi tertentu.

Nabil Thoriq
Nabil Thoriq Pecinta TV dan Film sejak tahun 1991